Saturday, January 14, 2012

Rilakkuma ♥

Posted by Mila Heben at 1/14/2012 03:35:00 AM
Reactions: 
sekarang aku mau ngepost tentang boneka unyu unyu dan lucu dari jepang lagi. walaupun lagi dan tengah maraknya virus korea yang merasuki dunia ini.. tapi tetep aja yah, aku pasti balik lagi jatuh cinta sama yang namanya kota Jepang ini *walaupun pernah menjajah negara kita*.. entah mengapa,, mungkin karena cinta pertamaku ada di Jepang :)
ラックマ ini dibaca rirakkuma karena di Jepang tidak ada huruf L jadi sebenarnya kita baca rilakkuma saja ya supaya kliatan keren dikit :p rilakkuma sendiri katanya sih sebutan untuk binatang beruang.. bukan berUang loh,, tapi BEAR=Beruang :k

Boneka ini adalah salah satu karakter Jepang yang di produksi oleh San-X yang memulai debutnya pada tahun 2003, karakter Rilakkuma ini adalah hits besar yang ada di Jepang oleh The New York Times dan pada bulan Mei tahun 2010 Rilakkuma masuk kedalam peringkat ke 5 sebagai karakter paling populer di Jepang yang disurvei oleh Karakter DataBank :)  :@

Perusahaan San-X menempatkan anggota staf di bawah kewajiban untuk membuat satu karakter yang manis per bulan. Aki Kondo (juga creater dari Okutan untuk Dannachan) melihat sebuah acara TV tentang anjing. Dia ingin memiliki binatang peliharaan karena pada saat itu dia sangat sibuk bekerja dan berharap untuk hidup lebih santai. Rilakkuma adalah perwujudan dari keinginannya.. :#


ini dia asal muasal adanya karakter dari Rilakkuma -> Rilakkuma misterius muncul dalam satu hari apartemen kantor perempuan pekerja yaitu Kaoru. Dia adalah beruang mainan lembut yang tampaknya memutuskan untuk tinggal di sana. Di punggungnya adalah ritsleting yang ketika dibuka mengungkapkan sebuah titik biru bermotif polka bahan ringan. Isi atau sifat ritsleting ini tidak diketahui.

Dia pertama kali terlihat dalam serangkaian buku gambar yang disebut Rilakkuma Seikatsu diproduksi oleh San-X tapi karena telah menjadi populer sebagai karakter lembut mainan. Dalam buku bergambar, dia sering terlihat berpakaian dalam berbagai kostum seperti kostum kappa. Di samping itu, tersirat bahwa bahkan dalam penampilan biasa, seluruh tubuh rendah nya adalah kostum, yang ia sering akan menggantikan ketika menjadi tua atau kotor (Rilakkuma duduk sering terlihat di sekitar menunggu sesuai yang terlihat persis seperti dia untuk kering garis pakaian). Namun, tidak jelas apakah kepalanya juga merupakan bagian dari kostumnya.
:$

Makanan favoritnya adalah Dango, pancake, dan puding custard omurice. Sesuai dengan namanya, ia menikmati dengan santai dan hal-hal favoritnya termasuk tidur, tergeletak di sekitar, menonton televisi, mendengarkan musik dan berendam di air panas. Dia menyukai menggunakan kacang kuning Kaoru yaitu bantal tas, meskipun telah ada beberapa kontroversi apakah ya atau tidak bantal kacang kuning tas adalah Kiiroitori fakta. Meskipun beberapa kebingungan yang sering terjadi berkaitan dengan Rilakkuma dan jenis kelamin temannya Korilakkuma, itu dinyatakan di situs San-X bahwa dia sebenarnya laki-laki, sementara Korilakkuma memang perempuan.. :x


boneka Rilakkuma
Rilakkuma sering disertai dengan Korilakkuma, yang beruang seperti anak kecil putih dengan kepribadian nakal, dan Kiiroitori, seekor anak ayam kuning, yang memainkan peran tsukkomi (dianggap lebih logis cerdas, yang mengkritik orang lain untuk melakukan kesalahan). Kiiroitori pada dasarnya adalah kebalikan dari Rilakkuma karena bekerja keras sifat burung dan cinta membersihkan. Kiiroitori adalah ayam peliharaan Kaoru itu. Kiiroitori selalu mengatakan Rilakkuma tidak aktif untuk menjadi sangat malas. Korilakkuma sering memainkan pranks pada Rilakkuma sementara dia tidur, seperti menggambar pada dirinya, menempatkan headphone pada dirinya dan menjahit tambalan warna aneh di jas nya yang nanggung. Sebagian besar waktu, Korilakkuma tidak mengatakan sepatah kata pun, tapi kadang-kadang dia meniru apa yang Rilakkuma katakan.. ;)

Korilakkuma juga memiliki penampilan beruang,  juga memiliki tombol merah menempel ke dadanya, dan tampaknya dia juga bukan beruang nyata. Namun, tidak seperti Rilakkuma, dia tidak memiliki zipper di punggungnya. Makanan favoritnya adalah stroberi, apel dan ceri dan dia suka bermain dengan bebek radio dikendalikan nya. Seperti Rilakkuma, dia juga suka mendengarkan musik, terutama pada volume keras menggunakan pemutar musiknya.. ckck kayak manusia banget kan? layaknya seperti boneka Danbo yang pernah aku bahas dulu..boneka yang berkarakter aneh layaknya manusia..

rilakkuma cake
boneka beruang ini beda kok dari yang biasanya yang pasti lebih gimanaaa gitu.. aku sudah punya notebook tampilan rilakkuma dan pulpen rilakkuma :D

hahaha.. postnya yang ini aja dulu yah infonya..
see u..




4 comments:

Iruhamu said...

wah, kren

Mila Heben said...

:) makasii

Rizka Aprilia said...

punya koleksi bonekanya? :)

putri said...

makasih informasi'ny dan aku lagi suka"ny sama rilakkuma :D #hug

Post a Comment

silahkan berkomentar.. :)

 

Life Is ? Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review